• memilah Foto dengan Picasa

    Ketika kita bepergian kesuatu tempat misalnya ke suatu destinasi liburan, sudah pasti kita akan selalu ingat dengan yang namanya foto-foto.Yups apalagi zaman sekarang membuat sebuah foto sangat-sangat relatif mudah baik itu menggunakan ponsel hingga kamera digital.Dan alhasil dengan kemudahan-kemudahan itu file foto yang kita hasilkan bisa berjumlah ratusan atau bahkan ribuan :v.Dan ketika kita sampai kembali ke rumah lalu kemudian mulai melihat-lihat kembali momen-momen liburan tersebut sering timbul hasrat untuk menggunakan foto-foto tersebut entah itu untuk foto profil jejaring sosial kita, ataupun untuk kita cetak sebagai kenang-kenangan untuk dipajang.
    Saat proses memilah foto terbaik sebetulnya adalah saat menyenangkan karena disana kita juga kembali melakukan flash back ke waktu yang lalu dan melihat momen-momen yang tak disangka-sangka atau bahkan tidak penting :v.Tetapi ketika kita dihadapkan pada ratusan atau bahkan ribuan foto tentu waktu yang kita luangkan untuk melihatnya semakin banyak.
    Ketika kita ingin mengambil foto-foto yang mana disana ada sosok kita didalamnya apabila dihadapkan pada ribuan file foto akan sangat repot dan memakan waktu.walaupun menyenangkan tapi sebenarnya ada cara yang cukup praktis guna membantu kita menyeleksi foto lebih simpel dan tidak ribet.


    Mungkin teman-teman sering melihat atau memakai program yang satu ini.Yups Picasa yang di rilis oleh google.Aplikasi untuk foto yang saya kira cukup menarik karena didalamnya terdapat beberapa fitur standar untuk mengelola dan mengedit foto yang kita punya dengan mudah.Tapi ada yang lebih menarik bagi saya dari program picasa dimana dia dapat mendeteksi wajah dan kemudian melakukan scanning serta memilah foto dengan wajah tertentu sehingga pada akhirnya kita akan mendapat sebuah album yang berisi hanya wajah tertentu saja yang telah kita beri nama.berikut ini saya coba perlihatkan bagaimana penampakannya 

    hasil scanning picasa yang telah memilah foto dimana ada wajah saya

    Jadi cara kerjanya kurang lebih begini. Mula-mula, si pengenal wajah picasa ini akan meminta kita mengidentifikasi orang-orang di foto-foto yang belum diberi label. Setelah kita melakukannya dan mulai meng-upload gambar-gambar baru, picasa akan memberikan masukan tag untuk orang-orang berdasarkan kemiripan wajah mereka di foto dan tag yang telah dan tambahkan untuk mereka.
    Foto yang telah diidentifikasi, sebetulnya belum disimpan (tersimpan jika disave oleh kita sendiri)

    kita dapat melihat foto aslinya secara keseluruhan dan mencrop atau mengedit sesuai kehendak kita
    Mengeksport foto sesuai hasil cropping picasa

    Hasil export otomatis tersimpan pada folder sesuai label yang diberikan



    tetapi keakurataan identifikasi teknologi ini tidaklah selalu tepat.Terkadang sering salah dan  juga hanya dapat bekerja dengan baik jika posisi orang-orang di foto menghadap kamera. meski begitu, fitur satu ini cukup berguna dan secara keseluruhan aplikasi ini sangat recommended untuk jadi default program penampil gambar di komputer kita.Untuk mendapatkan aplikasi ini silahkan donwload di sini picasa.google.com

  • 0 Coment:

    Posting Komentar

    Silahkan kasih komentar disini....

    GET SPECIAL DISCOUNT NOW

    Diskon Spesial Hari Raya untuk setiap pemesanan karya digital saja maupun cetak.

    ADDRESS

    40164, Jalan Cilengkrang 1 no.61 Cisurupan Cibiru, Bandung

    EMAIL

    herdianovic@gmail.com

    TELEPHONE

    +683820520649

    MOBILE

    +683820520649
    +683820520649